Okezine - Template
Internet dan Modem
Internet (kependekan dari interconnection-networking) secara harfiah ialah sistem global dari seluruh jaringan komputer yang saling terhubung menggunakan standar Internet Protocol Suite (TCP/IP) untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia. Disini kita akan membahas hardware pendukung internet.
Okezine - Template
KEHIDUPAN SMAKU DIMULAI DARI SINI
Disinilah tempat kami menempuh pendidikan selama 3 tahun, dimana tempat ini penuh dengan romansa muda dan lahirnya karya masterpiece anak bangsa
Okezine - Template
JUDUL POSTINGAN KAMU
DESKRIPSI DARI POSTINGAN KAMU
..
Prev 1 2 3 Next

Senin, 30 Juli 2012

HUB

8_port_mini_ethernet_hub
Hub adalah Alat penghubung atar komputer, semua jenis komunikasi hanya dilewatkan oleh hub. hub digunakan untuk sebuah bentuk jaringan yang sederhana (misal hanya untuk menyambungkan beberapa komputer di satu group IP lokal) ketika ada satu paket yang masuk ke satu port di hub, maka akan tersalin ke port lainnya di hub yg sama dan semua komputer yg tersambung di hub yang sama dapat membaca paket tersebut.
Bedanya Hub dengan Switch di LAN adalah, Hub itu saat menerima satu Input, akan meneruskan ke semua Output, sementara Switch itu saat menerima satu Input, akan meneruskan ke Output tujuan saja. Misalkan, komputer A,B, dan C, terpasang di Hub. A mengirim data untuk B. Saat Hub menerima (Input) dari A, maka Hub akan meneruskan (Output) ke B dan C. Apabila menggunakan Switch, saat menerima dari A, si Switch hanya akan meneruskan ke B saja.


Dalam istilah di Perangkat Komputer, Hub bisa dilihat sebagai 'cabang' dari satu Port. Misalnya, USB Hub itu adalah alat yang dipasang di satu USB Port di komputer, yang berisi beberapa USB Port lagi, sehingga praktis satu USB Port di komputer dicabangkan menjadi beberapa USB Port.
Saat ini hub sudah banyak ditinggalkan dan diganti dengan switch. Alasan penggantian ini biasanya adalah karena hub mempunyai kecepatan transfer data yang lebih lambat daripada switch. Hub dan switch mempunyai kecepatan transfer data sampai dengan 100 Mbps bahkan switch sudah dikembangkan sampai kecepatan 1 Gbps.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih telah membaca salah satu dari entri kami. Saran dan kritik kami terima dengan senang hati, dan jangan lupa budayakan berkritik dengan bahasa yang santun dan benar